Minggu, 10 Oktober 2010

Positif Thinking




Berfikirlah positif, jangan pernah memandang hidup ini dari sudut pandang negatif. Kawan janganlah kita berkata kotor, benci, atau bahkan berfikir negatif terhadap sesusatu karena hal tersebut akan tertanam pada otak bawah sadar kita yang pada akhirnya akan mendorong kita untuk mewujudkannya. Kawan, otak kita terdiri dari dua lapisan yaitu lapisan sadar dan lapisan bahwah sadar kita. Lapisan bawah sadar inilah yang berperan penting dalam memwujudkan semua ambisi dan keinginan kita.

Pernahkah kita berfikir sesuatu, atau memiliki keinginan yang kuat terhadap sesuatu pada beberapa waktu yang lampau dimana pada saat ini keinginan tersebut benar-benar terjadi? Itulah kekuatan bawah sadar kita yang telah mengarahkan kita untuk mencapainya. Kawan ternyata, pikiran kita bisa kita setup sesuai dengan kehendak kita. Mengumpat yang disertai dengan kutukan yang serius dapat benar-benar menjadi kennyataan. Yang merampas daya pikir kita tersebut adalah keraguan. Keraguan merampas optimisme, keberanian, dan harapan serta memunculkan rasa takut, rendah diri, dan tidak percaya pada kemampuan yang kita miliki.

Doktirn negatif yang sering kita terima dari orang lain akan membuat kita seperti itu. Jika kita sering merima stimulus negatif dari orang lain maka pikiran kita akan mensetup dirinya dengan hal yang dia terima tersebut. Kawan, jika kita sering mendapat amarah dari atasan kita, dimana dalam amarah tersebut atasan sering mengeluarkan kata-kata yang merendahkan kita, mengatakan kita bodoh, tidak becus bekerja, dan kata-kata lain yang tidak pantas diucapkan oleh seorang pemimpin, hal tersebut akan semakin mengkerdilkan jiwa kita yang pada akhirnya akan menjadikan kita tidak percaya diri dan membentuk kita seperti yang dia ucapkan. Kawan, jika kita memiliki teman, atau atasan seperti itu segeralah tinggalkan Ia, karana meraka akan menjadikan kita jiwa-jiwa yang kerdil dan tidak memiliki rasa percaya diri.

Pikiran positif dapat menghasilkan sesuatu yang mengagumkan. Ia dapat menguasai semua bentuk materi, urusan, dan objek yang kita kehendaki. Ia bahkan dapat bekerja dengan lebih luar biasa tanpa kita sadari sebelumnya. Pikiran dan perasaan manusia itu memiliki getaran kekuatan yang maha dahsyat.

Kawan pikiran adalah permukaan hati, dan hati adalah kedalaman pikiran. Sesuatu yang datang dari dalam akan menyentuh kedalaman, dan yang dipermukaan hanya akan tetap dipermukaan. Manusia dirancang bukan untuk gagal, akan tetapi manusialah yang gagal untuk merancang keberhasilan bagi dirinya.

Sobat mulailah berfikir positif, karena dalam pikiran tersebut terkandung energi yang maha dhasyat. Jauhilah lingkungan yang akan membuat diri kita kerdil, karena kita adalah produk dari lingkungan terseubut, carilah lingkungan yang dapat membangun potensi kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar